Melestarikan Sumberdaya Air Dengan Teknologi Rawa Buatan

Penulis/Pengarang: Maulida Khiatuddin (Author)

Penerbit:

Kode Produk: 9794205354
Ketersediaan:Gudang Penerbit
0 ulasan
  
Jumlah:
Rp 45,000.00 Rp 36,000.00


Hemat Rp 9,000.00 (20%)
Beli Sekarang

Deskripsi

Penerbit               :            UGM Press

Penulis                :            Maulida Khiatuddin 
ISBN                   :            979-420-535-4

Halaman              :            253

Sinopsis

Informasi yang disajikan dalam buku ini dapat menjadi bahan masukan berharga untuk kalangan akademisi dan mahasiswa yang berkecimpung dalam bidang lingkungan, pengambil keputusan publik, serta masyarakat umum yang ingin membersihkan air limbah dan sekaligus ingin mendaur-ulangnya.

Teknologi rawa buatan yang sederhana dan murah dapat membersihkan air limbah dengan hasil yang efektif dan setara dengan yang dicapai oleh teknologi konvensional yang mahal. Teknologi ekologis ini sangat tepat untuk diterapkan di Indonesia karena di satu pihak, persoalan pencemaran air semakin parah dari waktu ke waktu karena air limbah tidak diproses dahulu sebelum di buang ke saluran umum yang akhirnya bermuara ke perairan. Persoalan ini sudah mulai terasa di kota-kota besar di Indonesia. Penduduk mengalami kesukaran memperoleh air bersih, terutama ketika musim kemarau tiba. Dilain pihak, karena kurangnya kemampuan keuangan negara untuk membeli teknologi konvensional untuk membersihkan air limbah, terobosan baru yang murah dan tepat guna sangat mendesak untuk dilaksanakan.

Buku ini menawarkan salah satu pemecahan masalah pencemaran air dengan pendekatan ekologis melalui pendauran ulang bahan pencemar menjadi biomassa yang bernilai ekonomis. Proses pembersihan air yang terjadi di rawa buatan dijelaskan dalam bahasa ilmiah populer tanpa mengurangi kedalaman analisa, sehingga dapat dibaca dengan mudah oleh semua kalangan.

Jenis-jenis rawa buatan yang dijelaskan dalam buku ini dapat dibangun dengan mudah di comberan rumah masing-masing baik untuk mengolah air limbah rumah tangga maupun untuk mengolah air limbah secara kolektif. Dengan membangun rawa buatan, kita bukan saja dapat menghilangkan bahan pencemar di dalam air tetapi juga dapat menyulapnya menjadi biomassa seperti sayuran, ikan, bambu, sagu dan kayu.

Informasi yang disajikan dalam buku ini dapat menjadi bahan masukan berharga untuk kalangan akademisi dan mahasiswa yang berkecimpung dalam bidang lingkungan, pengambil keputusan publik, serta masyarakat umum yang ingin membersihkan air limbah dan sekaligus ingin mendaur-ulangnya.

Ulasan (0)

Ulasan mengenai Melestarikan Sumberdaya Air Dengan Teknologi Rawa Buatan
Nilai rata-rata ulasan: 0 ulasan
Jumlah ulasan: 0
Tulis ulasan Anda pada produk ini.
Tulis ulasan
Sort by:

Tulis Ulasan

Login To Review


Judul Ulasan


Nama Anda:
Ulasan Anda: Note: HTML is not translated!

Rating:
Kepuasan
Saya akan merekomendasikan ini pada teman?


Masukkan kode berikut:

Login To Review

Ongkir per buku hanya Rp 3,000 Berikan Review kamu tentang buku yang kamu beli!Cash on Delivery untuk Jakarta dan Bandung Kebijakan Pengembalian dalam 14 hari

Lainnya (Tulis dibawah)